Thursday, October 3, 2013

Bad Luck

Anak mobil sejati.
Wuih. Udah lama juga nih nggak ngeblog. 2 bulanan lebih ada kali yaa.. Maklum deh, Agustus kemaren lagi liburan sebulan penuh. Nah, Septembernya sibuk persiapan ikut UKM Rohis di kampus. Yaudahlah ini lagi pengen ngeblog aja gara-gara banyak pikiran tapi males nyeritain ke orang.

Hmm, pada percaya nggak sih sama nasib sial? Kalo ngalamin sih gue sering. Cuma kalo ngalaminnya bertubi-tubi itu gue jarang. Ini nggak tau kenapa deh kemaren-kemaren kena nasib sial mulu. Jangan-jangan gue disantet sama Morgan ex-Smash nih..


Bad Luck Day 1 (Friday, September 27, 2013)

Buat yg belom tau, FYI nih yaa..
Gue di sini (Malang) tinggal di rumah om gue. Tapi, om gue nih kerja di Madura sama istrinya. Jadi, rumah om gue di Malang ini ditempatin sama anaknya. Dan akhirnya gue nebeng tinggal di rumah ini. Ya sekitar 1 atau 2 bulan sekali om gue sukanya liburan ke Malang sama istrinya.
*Anak om gue ini berarti sepupu gue. Ya sebut aja namanya Palkon.

Perkutut Madura
Tadi siang kan om gue dateng dari Madura sama istrinya. Dia bawa burung perkutut baru beli gitu. Dia pokoknya bangga banget dan ceritain ke kami (gue dan Palkon) kalo burung perkututnya udah sering juara di Madura. Hmm, sampe sekarang nih ya.. Gue masih belom tau dah burungnya ini juara apaan. Entah juara UFC atau juara lomba tarik tambang. 

E kok begindang, e kok begindang~ 
Yaudah sih. Habis itu tiba-tiba si Palkon ngajakin makan siang bareng. Berangkat deh gue, Palkon, sama om gue ke rumah makan sate kambing. Udah nyampe trus pesen makanan segala macem nih ya, kami bertiga makan sambil ngobrol-ngobrol. Selama makan, om gue itu cerita soal orang suku *SENSOR* melulu.

Dia katanya dulu pernah ditipu sama temennya (yang notabene orang suku *SENSOR*) di Madura. Dia bilang sih temennya itu tertarik sama burung punglor peliharaan om gue. Kata orangnya sih kalo cocok, ntar dibeli. Dan om gue udah bilang gini "Oh, burung kontes itu jagoan punya saya, Pak. Awal tahun lalu aja saya beli harganya 5 juta."

Dan ternyata, burung ponglor om gue tiba-tiba diambil tanpa dibayar. Logikanya ya, kalo orang udah ngomongin barang sambil nyebut harga yang mahal, berarti itu udah "kode" kalo barang itu dijual. Nyatanya, sampe sekarang orang suku *SENSOR* itu udah berbulan-bulang nggak ngembaliin atau ngebayar burung yang dia bawa dari om gue. Malah nih ya, yang dibalikin cuma sangkar burungnya doang. Itu juga kotor banyak tai burung yang nggak dia bersihin! Om gue mau nagih ya juga nggak enak. Soalnya orang itu udah jadi temennya sejak awal kerja di Madura 5 tahun lalu. Ya udah kayak partner in crime gitu deh~

Pokoknya, selama di rumah makan itu, kami ngobrolin orang *SENSOR* melulu. Mana si Palkon sempet bilang "Jangan kaget lah, Pak! Nggak sedikit orang *SENSOR* yang kelakuannya kayak gitu! Bapak hati-hati aja lah selama tinggal di Madura!" sambil pake nada tinggi keras-keras.

Naaah, pas udah selesai makan kan si Palkon nanyain harganya ke kasir. Eh mas-mas kasirnya bilang "Sebentar ya, saya ambil kalkulator dulu." pake logat suku *SENSOR*! Ternyata penjualnya orang *SENSOR* yang dari tadi kami omongin!

Akhirnya kami bertiga ngacir habis bayar~

Pas kami sudah sampe di rumah (dengan selamat), om gue kepengen mandiin burung perkututnya. Eh taunya di dalem sangkarnya tuh ada sarang tawon segede biji tititnya genderuwo. Si Palkon disuruh ngebersihin sangkarnya, burung perkututnya dipegang om gue, dan gue sendiri cuma ngeliatin aja kayak mandor. Eh tiba-tiba burungnya nggigit jari om gue. Dan akhirnya burung itu lepas! Padahal lho ya, perkutut kan pemakan tumbuhan. Galak banget kalo ngegigit jari manusia.

Om gue mendadak lemes. Pas gue ngedeketin om gue dan hampir mau bilang "Ya yang sabar, Om. Ini udah takdir kali.", om gue ngomong duluan "Aduh, Leee! Itu burungnya kemaren om beli harganya 10 JUTAAA!"
Gue yang tadinya mau nenangin om gue, jadi ngejauh beberapa langkah. Gue takut om gue emosi dan masukin gue ke sangkar burung kalo gue coba-coba nasehatin dia.

Kayaknya sih ya, ini adalah kutukan karena kami udah ngomongin orang *SENSOR* sembarangan. Gue juga minta maaf lah kalo udah cerita rasis gini. Yang penting ini kisah nyata dan ada pelajaran yang bisa diambil. Lagian, nggak semua orang suku *SENSOR* itu kelakuannya gitu semua kok. Banyak temen gue orang suku *SENSOR* yang baik-baik.



Bad Luck Day 2 (Saturday, September 28, 2013)

Mobilnya Toretto di film The Fast and the Furious 6,9
Di malam minggu yang cerah ini, gue selaku mantan playboy jebolan Take Me Out Indonesia berencana hang out ke Playboy Mansion di Amerika. Tapi karena gue takut Bora 'Sistar' cemburu, akhirnya gue nggak jadi hang out. Gue malah belajar nyetir mobil sama Palkon. Palkon sih udah jago nyetir becak mobil sejak dia SMP. Malam minggu, berduaan sama cowok, belajar nyetir mobil.. asli laki banget!

Cemburu nih. Huft.
Gue sama Palkon berangkat jam 9an malem. Kami berdua pake mobil kakak gue. Kebetulan sih ini pake mobil kakak gue. Karena ya sekarang ini kakak gue lagi ada urusan di Bontang. Jadi mobilnya nganggur di Malang. Dan gue curi-curi kesempatan ini make mobilnya buat belajar nyetir. Oiya, mobil kakak gue ini matic. Jadi kayaknya sih cepet aja buat gue ngelancarin latihan nyetir.

Palkon milih trek di Perumahan Puncak Tidar buat jadi trek latihan gue. Asli ini perumahan elit. Lokasinya ada di dataran tinggi gitu. Jadi ya treknya naik turun kayak gunung cewek. Pas baru masuk aja satpamnya udah ada banyak tuh. Apalagi di dalem area perumahannya. Pos satpam bener-bener ada di mana-mana. Gue juga ngeri sendiri ngebayangin kalo kegep satpam lagi ketahuan belajar nyetir di sini. Tapi ya paling cuma diusir doang sama leher gue dicupang dikit.

Gue pas baru belajar nyetir udah disuruh nyetir sendirian. Si Palkon malah nongkrong di jalanan ngeliatin cewek-cewek yang liwat. Sedangkan gue, sendirian muter-muterin area perumahan yang luasnya kayak ladang ganja di Columbia. Bangsat banget gue pas nyetir hampir nabrak gardu listrik di deket pos satpam gara-gara gue disenterin satpamnya dari jauh. Gue yang panik akhirnya muter dan ngebut ngejemput si Palkon. Dan Alhamdulillah, karena insting kegep satpam itulah gue jadi ada PD dan insting buat berani nyetir sampe pulang ke rumah.

Palkon nyuruh gue nyetir pulang liwat jalan yang nggak biasa. Ya ngeliwatin jalan tikus gitu deh. Gue nyetir sih awalnya lancar-lancar aja sampe akhirnya jalanan makin sempit dan makin gelap. Gue nanya ke Palkon "Eh ini serius jalan pulang ke rumah bisa liwat sini?". Dia sambil mikir agak lama, terus bilang "Kayaknya sih gitu. Nggak mungkin juga kita nyasar tau-tau sampe ke Cilacap."

Di sini gue ambil kesimpulan kalo Palkon nggak tau sama jalanan ini. Singkatnya, kami tersesat. Gue nyetir udah lama banget sampe jam setengah 12an malem. Sampai akhirnya kami masuk ke pedesaan kebun jeruk. Asli, ini lokasinya terpencil banget. Bayangin deh, lebar jalanannya aja pas selebar mobil yang kami naikin. Gue pasti hands up deh kalo tiba-tiba ada truk sedot wc dateng dari arah berlawanan.

Makin lama, suasana makin angker. Jalanan udah mulai banyak yang rusak. Rumah penduduk udah nggak ada. Kanan-kiri kami cuma ada kebun jeruk yang nggak ada lampu penerangannya. Kebayang kan gimana gelapnya? Udah serasa kayak perjalanan ke Angker Batu.

Ilustrasi. Mirip banget. Di kanan-kiri cuma ada kebun jeruk.
Gue pun nyuruh si Palkon buat nyetir mobil karena gue udah capek plus ngeri nyetir di tempat beginian. Gue berhentiin mobilnya nih dan keluar buat tukeran posisi sama Palkon. Pas baru aja gue keluar, dari arah sebelah kanan gue ada suara anjing keras banget "Auuuuuu!" gitu. Kira-kira sumber suaranya cuma sekitar 8-10 meteran dari gue. Asli ini udah kayak film horror beneran. Gue ngibrit buru-buru tukeran posisi dan nutup pintu rapet-rapet.

Palkon langsung nyetir mobil kenceng-kenceng meskipun gak tau jalan pulangnya ke arah mana. Sampai akhirnya, jalanan di depan kami terputus. Di depan cuma ada jalan setapak yang cuma bisa dilewati motor. Kami mau muter juga bingung. Bayangin lah lebar jalannya aja cuma selebar mobil, dan di kanan-kiri kami ada kebun jeruk. Kami panik. Tapi si Palkon gue suruh paksa buat muterin mobilnya. Sialnya, pas muter, bagian bawah kiri mobilnya nyangkut di tempat duduk yang terbuat dari semen. Udah nggak ada jalan lain selain dikebut paksa. Bagian bawah kiri mobil pun penyok plus lecet. Kami baru bisa (kebetulan) pulang sekitar jam setengah 1an malem.

Sebanding lah sama pengalaman yang didapet.
Besoknya, gue jadi serem buat ngelapor ke kakak gue. Tapi ya gue tetep musti ngelapor. Gue nelpon dia, dan percakapannya kayak gini:

Gue: "Mas, kemaren kan aku belajar nyetir pake mobilmu. Trus bagian bawah kirinya lecet nabrak trotoar."
Kakak: "Terus kenapa?"
Gue: "Nggak papa kah? Ntar kamu ngambek."
Kakak: "Anjing. Cuma gitu doang rusaknya? Kurang itu! Kalo belajar nyetir tapi nggak ada rusaknya, museumkan aja mobilnya!"
Gue: "Yaudahlah, nyantai aja aku lain kali kalo ngerusakin mobilmu lagi."

Ya untungnya kakak gue woles. Dan untungnya gue udah dapet pelajaran kalo malem-malem jangan suka liwat jalan sepi. Ih, syereeem~



Bad Luck Day 3 (Sunday, September 29, 2013)

Setelah sebelumnya gue, Palkon, dan om gue yang kena sial. Sekarang giliran tante gue yang kena sial. Kakinya kesiram air panas pas lagi ngerebus ceker. Kasian banget lah sampe melepuh, trus seharian bolak-balik ke dokter.



Ambil positifnya aja. Setelah 3 hari beruntun penghuni rumah ini pada kena sial semua, akhirnya nasib sial udah nggak nyantol lagi. Moga aja berhenti dan nggak balik-balik lagi. Menurut gue ya, tiap orang itu punya "saldo nasib sial". Dan gue mau ngehabisin saldo gue selagi masih muda. Biar pas tua nanti gue tinggal ngakak-ngakak bareng Emma Watson di rumah.

Apa? Ngakak bareng gue? Ngimpi lu, Ndro!

No comments:

Post a Comment