Saturday, March 23, 2013

DBL East Kalimantan Series 2012


Sorry deh bo' udah lama nggak ngeblog. Lagi banyak urusan nih yang bikin sibuk. Sebagai mahasiswa yang sehat, gue harus selalu sibuk titip absen. Memang sih jam kuliah itu lebih sedikit daripada jam sekolah. Tapi tugas-tugasnya itu lho.. Bikin gemeter, Jendraaal~

Di postingan kali ini, gue bakal nyeritain jaman-jaman gue kelas 12 SMA dulu. Di provinsi gue, Kalimantan Timur, ada pertandingan basket antar sekolah se-provinsi yang diadakan tiap tahun. Namanya DBL. Pesertanya tuh harus kelas 10 atau 11, kelas 12 nggak boleh ikutan jadi peserta. DBL Seri Kalimantan Timur diadakan di GOR Segiri, Samarinda. Jujur, pas gue ngetik kalimat ini, gue nggak tau apa singkatan dari DBL..


Sore itu gue sama temen-temen gue lagi main basket. Tau sendiri kan kalo orang main basket itu pasti keringetan. Tapi gue enggak. Ini aneh banget deh... Jangan-jangan pori-pori gue kesumbat, terus jaringan kulit gue rusak, terus gue kena kanker kulit, terus dada gue tumbuh, terus gue meninggal. Pas itu gue udah takut banget. Kirain gue bakal mati, eh nggak taunya emang guenya yang belum main basket. Gue masih jadi pemain cadangan mati...

Udah selesai main basket nih ceritanya. Tiba-tiba ada temen gue nyeletuk, "Eh, besok ke GOR Segiri Samarinda yuk? Nonton DBL! Sekolah kita (SMA YPK) tanding besok siang." Kami semua mendadak Harlem Shake ngangguk-ngangguk. Iya ya, pas banget tuh lagian besok kan hari libur. Waktu itu gue inget, kami semua bener-bener serius pengen berangkat ke Samarinda. Kami juga udah antusias gitu nanya-nanya ke Samarinda nanti naik apa, berangkatnya jam berapa, SMA YPK tandingnya jam berapa, dan nilai IPK gue berapa...

Besok paginya, gue sama si Surya udah bangun dan langsung nyari mobil carteran yang bisa disewa pagi ini juga. Akhirnya kami dapet, tapi harus ada jaminan motor. Asli kami langsung bingung nyari-nyari motor siapa yang bisa dijadikan jaminan. Kami bukannya nggak bisa minjemin motor buat jaminan, tapi nggak mau. Serem aja tuh nanti kalo misalnya mobil carteran kami kenapa-kenapa, terus motor jaminan kami disita buat dijadikan odong-odong. :(

Daus Mini dan anaknya
Akhirnya gue sama Surya teringat kalo si Ocang juga pengen ikutan nonton DBL ke Samarinda bareng kami.  Surya langsung nelpon si Ocang supaya dia minjemin motornya biar jadi jaminan. Si Ocang tanpa pikir panjang langsung ngejawab, "Hah? Oh, yaudah.". Oke, masalah motor jaminan beres, mobil udah bisa disewa, sekarang tinggal nyari supirnya..

Seingat kami, sore kemarin tuh si Oji mau jadi supirnya. Eh pas si Surya nelpon nanya Oji ada di mana, ternyata dia lagi main futsal. Fak banget sumpah.. Anak-anak udah mandi, udah ganteng, udah siap mau berangkat, eh supirnya masih main futsal. Akhirnya kami datangi Oji di lapangan futsal dan culik dia buat jadi supir.

Meskipun kami ngaret, akhirnya kami berangkat. Total jumlah kami ada 6 orang. Gue, Surya, Ocang, Oji, Fikri, sama Itok. Nah, si Itok ini kebetulan kita rekrut. Sebelum berangkat, kami sempet berhenti di masjid buat numpang kencing. Eh tiba-tiba si Itok lewat nawarin MLM. Yaudah, kami rekrut aja biar rame.

Kami pun berangkat ke Samarinda ber-6 doang. Perjalanan ke Samarinda itu bisa makan waktu 2-3 jam. Tergantung kondisi jalan. Semoga jalanannya sehat-sehat dan nggak sakit deh.. Pas udah di tengah perjalanan, tiba-tiba kami dapet telpon dari Dewo. Dia itu temen kami yang juga mau nonton DBL bareng ke Samarinda. Ternyata si Dewo ini udah di perjalanan juga naik mobil bareng temen-temennya.

Yaudah, kami berhenti dulu di warung pinggir jalan nungguin Dewo cs biar nanti sampainya bisa bareng-bareng. Selama di warung, kami ngegodain orang-orang yang lewat di jalanan. Kalo ada cewek cantik, kami siulin. Kalo ada ojek lewat, kami teriakin "Standarnya, Om!"

Dewo cs pun datang, tiba-tiba kami semua teringat... "BANGSAT! SMA YPK TANDINGNYA SEJAM LAGI, COK! PERJALANAN KITA MASIH KURANG 2 JAM LAGI!". Kami semua langsung ngebut ke Samarinda tanpa sempet bayar makanan-makanan yang kami beli di warung. Untungnya mobil kami disetir sama mantan supir truk. Perjalanan ke Samarinda yang harusnya makan waktu 2 jam lagi, ternyata bisa jadi 1 jam doang. Supir-supir kami pasti banyak pahalanya. Selain bisa nyetir sampai tepat waktu, mereka bisa bikin kami berdzikir tiada henti selama perjalan..

Tapi nggak taunya.. Pas sudah sampai di Samarinda, jalanan macet. Kami yang tadinya udah nganggep bakalan sampai tepat waktu dan udah lega sambil saling mengelus dada, mendadak jadi emosi dan mukul-mukul dada kayak gorilla. Kami udah lemes tuh kejebak macet. Tau gini, mending berangkatnya jalan kaki dari kemaren lusa aja biar gak kejebak macet..

Ilustrasi: Kami saat terjebak macet.
Akhirnya kami sampe di GOR Segiri, kami langsung ngebut ke tempat parkir ngarep pertandingan SMA YPK belum selesai. Si Oji yang nyupir sambil mukul-mukul dadanya sendiri pun akhirnya nyerempet trotoar di tempat parkir. Mobilnya jadi lecet di bumper depan bagian bawah. Nggak parah sih, dari jauh juga gak keliatan. Tapi kalo diliat dari deket banget, ketahuan lecetnya lumayan panjang. Bukannya panik gara-gara lecet itu, tapi kami panik gara-gara pertandingannya udah dimulai. Kami pun lari sekuat tenaga ke GOR Segiri kayak lagi dikejar mantan yang hamil..

Sampai sana, ternyata SMA YPK masih tanding! Skornya juga dipimpin SMA YPK! Kami yang udah seneng ngakak-ngakak, mendadak terdiam karena ada suara... "10... 9... 8... 7... 6... 5... 4... 3... 2... 1... TEEEET!" Pertandingan pun selesai, kami cuma nonton pertandingannya selama 10 detik. HUUUUUUUUUFFFFTTTTTZZZZ!

Yaudah, gak papa deh. Yang penting kami sempet teriak "YPK!" satu kali, dan untungnya YPK menang. Kami yang masih sakit hati, langsung pergi dari GOR dan jalan-jalan sebentar keliling Samarinda. Habis itu, ya pulang ke Bontang. Anak-anak akhirnya pulang dianter ke rumah masing-masing. Yang ngembalikan mobil cuma gue, Surya, sama Ocang. Pas mau ngembalikan, kami teringat kalo ada lecet di bumper depan gara-gara nyerempet trotoar. Ocang yang udah ngasih motornya buat jaminan, mendadak panik pas om pemilik carterannya ngecek mobil kalo-kalo ada yang rusak. Alhamdulillah, karena waktu itu udah malem banget dan mungkin omnya udah ngantuk, dia nggak ngeliat kalo ada lecetannya di bumper depan. Kami bertiga pun pulang ke rumah masing-masih dan hidup bahagia selama-lamanya..

#BEL1EVE #STILLBEL1EVE #KEEPBEL1EVE #LaluDieweGorilla


No comments:

Post a Comment