Wednesday, October 31, 2012

College Life Familiarization

Tugas Ospek~

Hi, I just opened my blog. And this is crazy! But here's my new post, forgive me maybe~

Halah, ngapain juga gue minta maaf sama kalian. Mendingan gue minta maaf sama Carly Rae Jepsen karena kemarin dia nembak gue via SMS tapi gue tolak setengah mateng mentah-mentah. Alasannya, dia gak modal.. Coba lebih modal dikit kalo nembak. Via omegle kek, chat facebook kek..



Carly Van Houten Rae Jepsen

Tapi realitanya, paragraf di atas itu gue ketik sambil ngigau. Maklum, gue kan ganteng..
Hmm, jadi gini.. Akhir-akhir ini gue jarang ngeblog karena kuliah yang semakin bikin sibuk. Udah gitu, ide-ide ngeblog selalu gue jadikan tulisan-tulisan di twitter. Tapi kali ini gue sempet-sempetin ngeblog deh mumpung besok gue ada 2 ujian..



SELAMAT DATANG, MABA TEKNIK ELEKTRO 2012!

Yup, itu kalimat yang selalu diteriakkan kakak senior saat ospek dimulai. Kali ini juga gue mau ngepost beberapa percakapan antara maba dan senior di saat ospek berlangsung. Ospek itu pertamanya serem lho.. Diteriak-teriakin, mendadak ditanya-tanyain, dimarah-marahin, dsb. Dan ospek itu wajib buat maba selama 1 semester. Iya, pertamanya aja yang serem. Tapi lama-lama gue udah biasa dan malah kalo gue rasa, ospek itu seru plus lucu. Seniornya itu sering ngelawak terselubung. Intonasi mereka kalo ngomong tuh kayak orang marah, tapi kalimat-kalimatnya itu lawakan semua. Apalagi gue dan temen-temen yang masih maba dilarang ketawa selama ospek berlangsung. Acara ospek pun lama-lama jadi kayak acara Tahan Tawa~

Gini.. Ospek jurusannya tuh maba seangkatan disuruh baris, terus duduk bersila sambil tunduk gitu. Di depan kami ada 1 orang senior yang bakal "ceramah" dan kadang nanya-nanya ke kami sambil bentak-bentak. Senior yang di depan ini serius, gak ada lucu-lucunya. Nah tapi, di samping kanan kiri dan di belakang kami, ada banyak senior-senior yang berdiri. Ya ngelilingi maba yang lagi duduk gitu deh. Senior-senior ini yang lucu banget. Sukanya nyeletuk lucu pas senior di depan lagi marah-marah. Pokoknya kalo senior di depan nanya dengan tegas, kami para maba yang ditunjuk secara random harus jawab dengan tegas juga. Nih, percakapan-percakapan yang udah gue dan temen-temen gue denger..

*Petunjuk
A: Senior di depan (Nada bicara selalu tegas!)
B: Maba (Nada bicara random. Ada yang tegas, ada juga yang gemetaran.)
X: Pelawak Senior di samping dan belakang (Nada bicara santai ngelawak. Kayak kalo orang ngomong "Tarik, Maaaang~")


A: Dengan cara apa kalian bisa saling kenal?!
B: Bersalaman saat bertemu!
A: Kenapa cuma bersalaman? Kenapa nggak cipika-cipiki sekalian?
B: Tidak sempat, Mas!

A: Kegiatan apa yang kalian lakukan sebelum acara ini dimulai?
B: Tadi anak-anak sudah berkumpul bersama, Kak!
X: Anak-anak?! Anakmu a?!

A: Loh loh?! Kon lapo telat? Maba yang lain bawa kresek biru, kamu kok bawa tas punggung?!
X: Habis dari Gunung Bromo itu, Mas~

X: Heh heh! Kon disuruh tunduk kok malah plirak-plirik?! Preman a?!

X: Heh heh! Maba yang lain rambutnya gundul, kon kok gondrong dewe?! Mau jadi boyband a?!

A: Yak kamu! Cepet potong rambut temenmu yang gondrong itu! Nih guntingnya, cukur sampai gundul!
B: *nyukur cepet-cepet karena panik*
X: Heh heh! Kuping temenmu itu! Jangan dipotong! Kon kira sunatan a?!

A: Saya dengar, kalian ada yang berani menggoda kakak senior dengan menyiulinya!
X: Woo, awas kon godai cewekku maneh! Tak sliding ndasmu!

A: Apa tujuanmu masuk ke jurusan ini?
B: Untuk menuntut ilmu dan berkeluarga, Mas!
X: Waduduuuuh~ Berkeluarga e, Maaaas~ Usir ke KUA aja itu, Maaaas~

A: Agar kalian tidak melanggar peraturan lagi, dibutuhkan kesadaran dari diri masing-masing! Yang merasa punya kesadaran, silakan berdiri!
B: *gak ada yang berdiri*
X: Woy, ayo berdiri woy yang sadar! Bukan alam bawah sadar atau hipnotis~

A: Yang merasa sakit, silakan berdiri!
B: *gak ada yang berdiri*
X: Yang pura-pura sakit, yang berharap sakit, yang berencana sakit, atau yang 5 menit lagi sakit, ayo berdiri~

A: Apakah kalian semua berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan-kesalahan kalian lagi?
B: Janji!
A: Janji?! Tapi apa?! Yang bisa kalian lakukan hanya berjanji, berjanji, dan berjanji!
X: Biasaaa, gombal itu, Maaas~ Gombaaal~ Daftarin ke acara Raja Gombal aja, Maaas~

A: Satu barisan, akan mendapat 1 bungkus roti! Dan sebungkus itu harus dibagi merata! Silakan makan sekarang!
B: *makan roti secuil-secuil*
X: Yaaa, dimakan ayooo~ Udah kenyang to, Dek? Kenyang yo bersyukur, Alhamdu? Lillah~ Kayak di TV acara Jama'ah-jama'ah itu lho dek~

A: Kenapa tugas-tugas kalian dikerjakan dengan bantuan fotokopi?! Kenapa nggak ditulis pakai tangan saja?! Apakah ini maba Teknik Mesin 2012?!
X: Memang teknik mesin ini, Maaas~ Mesin fotokopi~

X: Heh?! Kamu! Kakak seniormu lagi ngomong di depan, kok malah cengar-cengir?!
B: *tetep cengar-cengir*
X: Ini gak lucu-lucuan, Dek! Kon pikir OVJ a?!

B: *lagi duduk di tanah, garuk-garuk pantat karena gatel*
X: Loh loh?! Kon lapo garuk-garuk pantatmu?! Belum mandi seminggu ya?!

B: *kepala nunduk-nunduk ngantuk udah mau ketiduran*
X: Siji.. Loro.. Telu.. Wuah! Turu e iku, Mas! Ini lho kalo mau tidur tak kelonin siniii~

A: Kamu! Kenapa gak pake nametag?!
B: Hilang e, Mas..
X: Wuaaah! Hilang ke mana, Dek?! Hilang tiba-tiba ya?! Ikut sulap The Master aja sanaaa~

A: Bagi yang pegel duduk bersila terus, ayo berdiri~ Stretching-stretching dulu~
B: *stretching-stretching*
Aku: *stretching* *lompat tinggi-tinggi*
A: Loh loh?! Kon lapo lompat-lompat?! Mau terbang a?!
X: Arep dadi Superman iku, Maaas~


Ya gitu.. Mungkin kalian nggak nganggep lucu. Iya wajar, kalian kan cuma baca dan gak ngerasain. Kalo kalian yang ngerasain ospeknya, kujamin deh kalian bakal ketawa-ketawa terus. Apalagi ditambah temen-temen seangkatan yang bernasib sama pas diospek. Sama nasib, sama-sama nahan ketawa.

Udah ya.. Ini gue lagi ngeblog di cafe. Kenapa? Karena mbak kasir di sini seksi badai. Mirip-mirip Mama Abdel gitu deh kira-kira..
Sampe tumpeh-tumpeh~
Gue juga gak enak nih lama-lama di sini. Masalahnya gue numpang wifi-an di sini cuma sambil mesen susu yang harganya 3500 perak doang. Ini mbak kasirnya udah ngeliatin gue terus.. Mendadak susu yang gue pegang langsung tumpeh-tumpeh. Selain itu, gue jadi takut berdosa kalo lama-lama mbaknya naksir gue. Dada~


Ngumpul sama anak-anak
Peserta-peserta Tahan Tawa briefing sebelum acara dimulai

No comments:

Post a Comment