Tuesday, June 5, 2012

Everything Happens for a Good Reason


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh!
Sahabat super, bagaimana kabar anda? Masih sehat-sehat saja? Super sekali!
#EfekDitempelengMarioTeguh

Jadi gini guys.. Gue akhir-akhir ini sering ngelamun. Ngelamunnya kayaknya bukan ngelamun biasa. Sekali ngelamun bisa makan waktu sampe setengah jam. Dan akhirnya gue sadar kalo gue lagi ngelamunin dadanya Katy Perry..

Enggak.. Gue becanda.. Bukan juga Jennifer Bachdim kok yang gue lamunin. Tapi Irfan Bachdim~
Ah, jujur aja sih. Gue suka ngelamunin hal gak penting. Ngelamunin asal-mula alien lah, karma lah, atau takdir setiap manusia.
Iya, gue juga pernah dikasih tau kalo semua perbuatan yang kamu lakukan, pasti ada akibatnya. Ternyata Kakek gue Isaac Newton bener dengan hukumnya yg ke-3: "Ada aksi, ada reaksi"

Entah kenapa ya.. Setiap menjelang atau setelah kenaikan kelas, gue selalu dapet cobaan. Iya, setiap tahun gue selalu kecelakaan, kecuali pas gue kelas 10. Gue beberin dikit nih yaa.

Pas mau UN SMP kelas 9, gue main petasan dan petasannya meledak di kening gue. Karena dulu gue masih alay, poni gue kan masih gondrong tuh kayak gorden. Sehingga api dari petasannya ngebakar poni gue dan berlapis-lapis kulit kening gue kena luka bakar. Akhirnya gue dibawa ke RS dan kepala gue diperban lebih dari sebulan. Itu juga masih ada bekas lukanya dikit sampe sekarang. Perhatikan aja kalo ketemu gue.. kening kiri gue lebih kasar dibanding kening bagian kanan.
Gue kayak Vampir Cina yg ditempelin jimat.

Nah akhirnya gue lulus SMP dan masuk SMA. Di kelas 10, Alhamdulillah gue nggak kena musibah yang bikin gue kecelakaan.. Nah di akhir kelas 11, gue kena. Iya, gue pas itu lagi jalan-jalan berdua naik motor bareng temen gue (sebut saja) "Maho." Kami muter-muter keliling Bontang tuh jam 12 malem. Sampai akhirnya, gue lewat jalan turunan dan gue nggak liat ada lubang yang gede banget karena gelap. Gue reflek ngerem mendadak dan hilang keseimbangan. Waktu itu gue yang nyetir ngebonceng Maho. Kami pun jatuh. Muka gue nyeret aspal kurang-lebih 1 sampai 2 meteran. Dan gue dibawa ke RS malem itu juga. Tapi gue jengkel.. Si Maho sehat-sehat aja tanpa luka. Finally, bagian wajah kiri gue yang diperban. Gue make perban sekitar 2 minggu. Dan di minggu selanjutnya sampai sekarang, gue masih pake plester hansaplast di sekitar pelipis kiri kepala gue.

Nih, gue jelasin deh kenapa sampe sekarang gue masih pake hansaplast. Gue tuh kalo pagi, selalu pake obat salep buat ngilangin bekas luka di pelipis kiri gue. Dan salep yang udah gue olesin itu gak boleh kena sinar matahari karena bisa mencair. Dokternya bilang kalo bekas luka gue baru bisa sembuh setelah bertahun-tahun pemakaian obat salep itu. Jadi itu deh alasannya kenapa gue selalu make hansaplast kemana-mana dari Tahun 2011 sampai Tahun 2012..
Kalo hansaplast ngadain undian berhadiah Mobil Alphard, nama gue pasti keluar sebagai pemenang..
Kayak habis wudhu pake air keras..
Dan yang baru-baru ini kejadian, gue kecelakaan lagi. Gue bisa bilang ini kecelakaan karena kebodohan.. Lagi-lagi gue kena musibah bareng Si Maho lagi. Dan lagi-lagi, kecelakaan yang ada hubungannya sama motor. Gue lagi markirin motornya Maho di tanjakan. Pas gue lagi megang setirnya, entah kenapa gue ngerasa HP gue ada bunyi SMS masuk. Tangan kanan gue ngerogoh HP yang ada di kantong dan.. keseimbangan gue hilang. Motor yang gue pegang dengan 1 tangan itu akhirnya rebah ke arah kaki kanan gue. Kaki kanan gue pun akhirnya ketindas sama mesin motornya yang masih panas selama beberapa detik. Mau tau gimana rasanya?
Ya gitu.. rasanya kayak ketimpa sesuatu yang panas. Tapi rasanya nggak kayak kebakar, malahan kayak ketusuk sesuatu. Iya, ini sesuatu banget..
Akhir-akhir ini gue curiga kalo pas kejadian itu, gue nerima SMS dari Malaikat Izrail Sang pencabut nyawa.. Dan gue juga punya hipotesa kalo temen gue yang bernama Maho ini adalah "Magnet Azab"

Gue pun ke RS dan dinobatkan jadi "The Common Patient of the Last 3 Years".. Yaaah, kaki gue diperban lagi. Sampe gue ngetik postingan ini pun masih diperban. Udah lebih dari sebulan pokoknya. Itu karena luka bakar gue dalem. Mulai dari kulit, pembuluh darah, sampe sedikit daging gue mateng.

Tuh udah gue ceritain asal muasal luka di kaki kanan gue. Kadang kalo ditanya orang kenapa kaki gue bisa begini, gue males jelasinnya dan jawab:
"Kena knalpot." "Kesiram air panas." "Dipanggang Chef Master Juna"

Lika-liku kisah kakiku~
Tapi, dari semua kejadian di atas, gue mikir kenapa gue sering dikasih cobaan kayak begitu.. Oke, kalo karena karma dan dosa yang udah gue perbuat, gue ikhlas kok. Tapi pasti ada alasan baik kenapa gue dikasih begini oleh Allah. Dan baru-baru ini gue nemu jawabannya. Semua yang gue udah gue rasakan ini ternyata bikin gue makin deket sama orang tua gue..
Biasanya kalo gue sehat, gue jarang ada di rumah dan lebih sering main keluar. Makanan yang udah dimasakin ibu gue jarang gue makan karena gue lebih suka makan di luar bareng temen-temen. Itu contoh sebagian kecil "keliaran" gue yang jarang pulang.

Setelah gue kena musibah kayak gini, gue jadi gak bisa sering-sering keluar rumah. Beneran deh.. Buat jalan ke dapur aja masih pincang, apalagi buat jalan keluar rumah. Gue akhirnya lebih sering ngabisin waktu cuma buat baringan di kasur. Kalo lagi pengen sesuatu, gue males ngambilnya karena harus jalan dulu. Di sinilah orang tua gue berperan penting.

Hampir semua aktivitas gue ditolong oleh orang tua. Makan diambilin, obat diambilin, masang perban juga dibantuin. Padahal gue udah bilang biar jangan dibantu, tapi orang tua gue tetep aja bantuin. Pernah pas itu siang-siang, kaki gue terasa sakit dan obatnya udah habis. Padahal obatnya itu harus dibeli di apotek. Sedangkan jarak apotek dari rumah gue itu jauh banget. Mana siang itu mataharinya lagi panas.. Ibu gue pun akhirnya berangkat ke apotek sendirian buat belikan gue obat. Padahal beliau udah gue larang ke sana karena gue gak mau ibu gue repot demi gue. Tapi tetep aja beliau nekad berangkat dan bilang, "Kalo demi kesembuhanmu, mama nggak papa kok le.."
                    *gue nangis terharu di bawah dispenser* *shower gue lagi rusak*

My God.. Ternyata orang tua sebegitu sayang banget ya sama anaknya. Gue baru sadar akan hal itu. Gue dari dulu mikir, "Orang tua kan emang udah kewajibannya ngerawat anaknya. Sapa suruh dulu bikin anak kalo gak mau ngerawat."
Ternyata gue salah.. Orang tua gak ada kewajiban ngerawat anak mereka. Tapi mereka ngerawat anaknya atas kemauan mereka sendiri. Malahan kita sebagai anak yang punya kewajiban menolong orang tua..
Dan gue selalu inget sama quote ini:

Quote by @shitlicious
Yaaah, dari semua musibah itu gue gak ngeluh. Gue sadar kalo yang ngasih musibah ini Allah. Ya gue nikmati aja.. Tapi menurut gue sih ya, mendingan sakit demam seminggu lho daripada sakit luka begini sampai harus perawatan berbulan-bulan.
Tapi gue yakin Allah selalu ngasih yang terbaik buat kita, meskipun itu musibah sekalipun. Mungkin aja kan kalo gue sehat, trus gue main basket, gue cedera, selangkangan gue patah, dan akhirnya gue mandul gitu.. Gue sih mendingan milih dikasih kecelakaan-kecelakaan yang udah gue alamin daripada efeknya bisa bikin mandul gitu.. Ahaha~

Happy holiday~

No comments:

Post a Comment