Saturday, March 10, 2012

Dear Twitter, Please

Twitter gue masuk tipi, Mak!
Di postingan kali ini aku bakalan jelasin tentang macem-macem jenis twit menurut aku sendiri. Lah kan biasanya aku ngepost cerita pengalamanku yg kubikin kocak gitu. Kali ini beda, bukan pengalamanku tapi tetep aja kubikin kocak.
Kalian sendiri tau nggak kalo twitter itu sebenernya bukan situs jejaring sosial.. Twitter itu harusnya sih situs micro-blogging gitu. Tempat untuk nulis diary-mu kecil-kecilan. Tapi user-user twitter yg sekarang kayaknya udah kelewat kreatif sehingga situs micro-blogging dijadikan situs multi-fungsi. Aslinya sih user twitter itu cuma ada dua jenis:

1) Ngetwit yang penting.
2) Yang penting ngetwit.

Kind of tweets:







1. Have married with twitter
Banyak user twitter ngetwit yg gak penting. User jenis ini biasanya selalu megang HP atau laptop di mana aja. Apa jangan-jangan HP atau laptop mereka ditempel pake lem di tangannya? Gue gak ngerti..

ex: 
"Laper." "Haus." "Kebelet boker." "Ngaceng." "#Exit"

Nah jenis twit kayak gini kadang bikin gue bingung. Maksud mereka ini kayak gimana sih? Kalo laper ya makan sana dong daripada ngetwit. Apalagi itu tuh kalo ngaceng nyempetin ngetwit dulu.. Itu maksudnya apa mas?
Tapi twit jenis gini sih bisa diubah jadi twit yg menarik. Ya misalnya,
"Laper. Gara-gara seharian nemenin mama di RS dan gak sempet makan." atau "Ngaceng gaaan! Gara-gara Malinda Dee berlapang dada setelah divonis 8 tahun penjara!". Twit yg tadinya gak menarik kan jadi menarik tuh.. Ada juga yg mau exit aja pake ngetwit "#Exit". Pake hashtag lagi.. Mau bikin trending topic yah? Twitternya artis aja nggak segitunya..

2. Overrated user
Setiap menjelang tidur biasanya gue buka twitter dulu. Di timeline gue sih kalo malem-malem biasanya yg ada cuma twit-twit galau. Kadang ada juga yg bikin jengkel. Ada yg ngetwit dengan kecepatan cahaya. 1 menit bisa 6 kali twit! Biasanya sih itu twit dari user yg lagi nonton bola dan bercita-cita jadi komentator  Liga  TarKam (Antar Kampung)  Inggris..

ex:
"Woohoooo! MU lawan Madrid mau mulai!"
"Yes! Udah kick-off!"
"Ronaldo ngegocek pemain sampe ke depan dan bersiap menendang bola ke gawang!"
"Bajingaaaan! Gak jadi gol gara-gara bola yg ditendang Ronaldo kena titit wasitnya!"
"Wasit asu! Harusnya gol tuh!"
"Eh, ternyata wasitnya ganteng!"
"Naksir deh aku sama wasitnya~"
#KemudianHomo

   Orang yg ngetwit kayak gini dalam semenit sesungguhnya halal dirajam. Boleh sih ngupdate pertandingan.. tapi ya nggak sampe gitu juga dong!




3. Brainstorming with love
   Kalo udah malem pas hari sekolah, biasanya banyak pasangan yg pacaran via twitter. Gak tau deh kenapa mereka pacaran di twitter.. Mungkin karena malam itu juga mereka gak bisa ketemuan dan kangen. Atau gara-gara mereka fakir pulsa? Only God and they know..


ex:
@farisyudhak:
"@katyperry sayang~ Kamu lagi ngapain?"
@katyperry: "@farisyudhak lagi mikirin kamu ;)"
@farisyudhak: "@katyperry ah cutesmile bisa aja.. Hmm, kado untuk ultahmu nanti aku kasih kado handuk yah?"
@katyperry: "@farisyudhak ih, kok handuk sih?!"
@farisyudhak: "@katyperry iya dong, honey.. Kamu pasti capek karena sering berlari-lari di pikiranku. Makanya aku kasih kamu handuk buat ngelap keringat kamu~"
@katyperry: "@farisyudhak uuuu, so sweet! :*"

Astaghfirullah.. *mandi wajib*
  Twit kayak begini sih aslinya sah-sah aja. Cuma liat situasi dulu dong.. Coba bayangin kalo ada jomblo ngenes yg baca twit kayak gitu, bisa-bisa nyeduh baygon tuh jomblo! Aku juga kalo hal-hal privasi gini ya nggak lewat twitter juga lah.. Ya pake HP atau yg lainnya biar tertutup dan lebih intim :p




4. Hey ho, let's go!
 Akhir-akhir ini ada beberapa user yg gak gue kenal tapi ngefollow gue. Mereka anak-anak dari luar kota. Ada yang dari Jawa, Medan, sampe Antartika pada ngefollow gue. Dan gue iseng-iseng ngecek timeline mereka tanpa izin.. Isinya parah. Enggak, bukan karena mereka masang profpic pake gambar WC umum gitu.. Tapi isi timeline mereka nggak bener. Mereka sering sok kenal sok deket sama orang yang mereka follow..


ex:
@BejoAsolole: "Hey @AnisaChibi, nama kamu siapa? :) "
@AnisaChibi: "Aku Anisa.."
@BejoAsolole: "Tidur yuk :* "
#BaruKenalNgajakTidur



"@MasihDuniaLain siapa nih? Salam kenal eaaah. Minta follback-nya dumz :3"



5. Overseas user
Kalo mau keliatan 'smart' di twitter, kalian bisa nyoba ngetwit pake bahasa asing. Kan keren tuh. Bahasa asing bisa bikin 'twit yg dibenci orang' berubah jadi 'twit yg dikagumi orang'.. Gak percaya? Coba deh masang status galau pake Bahasa Indonesia, pasti jarang ada yg ngeretweet atau malah dibilang cemen. Beda kalo ngetwit galau tapi pake English.. Yakin deh, biasanya twit itu banyak dikagumi orang meskipun yg ngagumi tuh diem-diem aja. Intinya, bahasa asing itu keren..

ex:
"Ek is verward. Ek mis jou geliefde. Lief vir jou." (Bahasa Afrika)


6. Epic Fail
 Pernah suatu malem gue buka twitter. Pas itu malem minggu dimana yg lagi pacaran bisa candle light dinner, sedangkan yg jomblo bisa ngepet with candle light.. Back to topic, malem itu di timeline gue ada sebatang cowok yg lagi galau. Tapi kayaknya dia salah galau sampe ngetwit begini:


"I'm not gay. But my boyfriend is.."

"Hiks.. Kamu sekarang udah berubah 360 derajat.. :'(" #TwitGagalGalau


 Please bro.. Ya jelas aja ini namanya gagal galau. Yang namanya 360 derajat itu ya muter ke tempat awal alias gak ada yg berubah. *sneeze*



7. That should be your privacy
   Yang namanya twitter tuh ya, semua orang bisa ngakses. Mulai dari pelajar, orang tua, sampe burung cucak rowo peliharaan gue aja bisa ngetwit.. Dan semua twitmu itu bisa dibaca oleh orang se-Indonesia Raya bahkan dunia lho. Makanya, kalo mau ngetwit tuh dipikir dulu.. Jangan sampe privasimu kamu sebar di twitter.


ex:
"Aku hamil!"

Nah, twit kayak gini bisa jadi 3 asumsi:
1) Kalo orang yg ngetwit itu udah nikah, berarti itu twit bahagia dan wajar kalo di-twit.
2) Kalo orang yg ngetwit itu belum nikah, berarti itu kebodohan. Sudah tau hamil di luar nikah, malah di-twit.
 3) Kalo orang yg ngetwit itu cowok, segeralah unfollow orang itu. Bisa aja dia jelmaan siluman maho ekor 9..


Hmmm, kayaknya segitu dulu deh guys.. Sebenernya di pikiranku masih banyak yg mau kutulis di sini tentang twitter. Cuma aku udah kelas 12 dan sibuk banget bahkan di hari libur.. UAN juga udah makin dekat. Aku minta maaf ya kalo ada salah sama kalian para pembaca. ;)

PS: User twitter seperti di atas itu menarik juga kok. Mereka selalu bikin rame timeline-ku. Mereka udah sering bikin aku nyengir sendiri. Aku juga kadang ngetwit kayak jenis twit di atas. Ahaha.. See you soon guys! :D








No comments:

Post a Comment