Thursday, December 29, 2011

#TourdeSuryaDjaya Never Ends


 Hey hey there there~

Kami ber-8 kan les fisika di tempatnya Pak Saptana tuh yaa. Anggota lesnya ada aku, Adul, Oji, Pakud, Shena, Lukman, Rapli, and absolutely Surya Jaya. Awalnya kita cuma iseng-iseng aja bikin rencana jalan-jalan ke Balikpapan setelah sumatif.. Eh, nggak taunya beneran fix buat ke Balikpapan.


Pertama, kami mikirin transportasinya. Akhirnya kami mutusin buat rental mobil aja. Tapi kami galau mau rental mobil apa. Yaudah, terjadi deh percakapan kayak gini:

Oji: "Gimana nih? Mau naik mobil apa?"
The Gank: "Innova aja lah. Kan kamu Ji yg nyetir dan udah biasa pake Innova."
Oji: "Tapi Innova biasanya susah nyarinya. Gimana kalo Xenia aja?"
The Gank: "Yaudah deh terserah. Yang penting kita selamat sampe Balikpapan."
Oji: "Selamat lah! Saipul Jamil aja selamat pas kecelakaan di Cipularang naik Xenia.."
The Gank: "Anjrit! Cari rental Innova aja kalo gitu!"
Kami pun akhirnya nyari rentalan Innova

Dan setelah seleksi anggota tour, akhirnya Pakud digantikan oleh Fahri. Alasannya Pakud gak ikut adalah karena dilarang Pak Suradji orang tuanya. Sebenernya sih kami pengen ngajak semua anak-anak yang kami kenal. Cuma yaah, transportasinya kan pake Innova rental.. ya nggak mungkin juga kan kami ke sana ber-69 anak dalam 1 mobil gitu. Yup, kami rencana berangkat hari Sabtu pagi. Jumat malemnya tuh kami udah mesen mobil rentalan di "Ary* Auto Trans Travel". Besok paginya kami ke tempat rental itu buat ngambil mobil yg kami pesen. Kami ke sana naik mobilnya Oji. Kejadian binal pun terjadi si sini...

Pas di sana, kami disuruh nunggu dulu tuh di terasnya karena mobil pesenan kami mau diambil dulu dari BTN. Pertamanya kami nunggu sambil ngakak-ngakak aja karena masih pagi dan fresh buat perjalanan jauh. Dan akhirnya... kami nunggu sampe 2 jam juga mobilnya gak dateng-dateng. Kami mulai emosi dan akhirnya cancel tuh mobil yg mau kami pesan. Dan ada tuh om-om bertopi selaku petugas di situ, dia cuma bilang "Wah, maaf ya Mas.. Maaf.." Maaf kepalamu! Gara-gara kamu tuh kami jadi ngaret sampe 2 jam! Yup, akhirnya kami keliling Bontang buat nyari mobil rentalan di tempat lain. Finally, kami baru dapet mobil rentalan jam setengah 5 sore. Ini semua gara-gara om travel sialan tadi pagi. Kami menyebut om itu "Anjing Bertopi".

Muka si Om kira-kira seperti gambar di atas

Next day, akhirnya kami beneran jadi berangkat menuju Balikpapan jam 8 pagi. Jalan sekitar 3 jam kami nyampe di Samarinda. Karena pada belum sarapan, yaudah kami sarapan coto makassar di pinggir jalan. Nah di warung ini gue liat ada cewek yg mirip banget sama Sunny 'SNSD' tuh. Beneran mirip deh. Mulai dari rambut, muka, posturnya, sampe umurnya juga kira-kira sebaya. Pas aku selesai makan, aku udah mau foto bareng sama dia gitu. ahaha. Dan pas aku udah mau ngehampiri dia, aku jadi illfeel. Ternyata dia merokok. Oh man.. cewek cantik begini sayang banget deh kalo merokok. Dah, gue beserta rombongan akhirnya ngacir buat lanjutin perjalanan. Next, BALIKPAPAN!

Ilustrasi: Sunny 'SNSD'

Sampai di Balikpapan, kami sempat tersesat gara-gara supirnya nyetir sambil merem ngawur. Ada jalan bagus malah cari jalan sempit sampe ke komplek-komplek kecil gitu. Memang mental supir taxi nih orang, sukanya bikin penumpang muter-muter jauh dulu biar tarifnya mahal. Oji, Oji... *goyang gayung jamban*

Sorenya kami ke Pantai Manggar. Naik Banana Boat gitu sambil cuci mata nyari-nyari bule western berjemur sambil bugil. Eh, yang ada malah bapak-bapak berjemur sambil telanjang bulat. Untung kami semua masih normal.. Kalo kami semua gay, bisa teriak-teriak histeris nih di pantai.

Finally, malemnya kami dapet penginapan di Hotel Aston Wisma Bahayangkara. Kualitas kamarnya udah kayak hotel sih. Aku sekamar bertiga bareng Rapli sama Lukmaho. Pas aku mau mandi, aku kaget. Enggak, bukan karena ada pocong lagi shuffle di jambannya gitu. Tapi... PINTU KAMAR MANDINYA GAK ADA KUNCINYA, BAHKAN DITUTUP RAPET PUN GAK BISA! Ya terpaksa kalo mandi bisa digrebek sewaktu-waktu sama temen sendiri. Serem gak tuh? *sigh*

Yah, kayak turis-turis lokal lainnya, jelas lah kami ke mall. Nonton bioskop, dinner, walking around, berenang, sama masih banyak lagi sih. Pokoknya jalan sama temen itu lebih asik dari pada jalan sama keluarga.
"Teman-temanku adalah saudara kandungku yang terlahir dari orang tua yang berbeda." #GueLagiWaras!

#TourdeSuryaDjaya never ends. We'll visit another cities someday!

Para pemilik "banana" naik banana boat!
Muka seneng. Padahal beli baju aja masih ngutang.
Liburan di Balikpapan apa di Bali nih?
Mencari sesuap hamburger.
Fly like Jordan!
He's sexy and he knows it~
Bangun tidur mabok berat kayak di film "The Hangover"
Tititnya keliatan gede. Padahal ada HP di dalem sempaknya tuh.
Pintu kamar mandi yg gak ada kuncinya emang bikin gak tenang.
Boy Bandara
Gay ada di mana saja! Waspadalah! Waspadalah!
"Bapak kamu yg pake handuk itu ya?"| "Kok tau?"| "Tau lah! tititnya sama kecilnya kayak punyamu!"
"Halo cyyyyn, godain kita dooong!" #EfekBerenangGayaKayang
Bye~ We'll go back soon!


No comments:

Post a Comment