Saturday, July 2, 2011

The Memories Make Me Want To Go Back There #3



guys, kalian percaya gak kalo semua manusia itu pernah alay? udah percaya aja deh! #maksa
yup, everybody has alay moments. gak percaya? coba yang punya friendster, silakan cek friendsternya. trus liat album foto yang ada di profil kalian masing-masing. gimana? kaget? serem? takut? kalo nyerah, lambaikan tangan kalian ke kamera. trus bilang "mas nyerah mas, NYERAH!" #MasihDuniaLain

tapi yang kumaksud alay di sini tuh bukan kealayan kita di dunia maya jaman boomingnya friendster dulu. alay yg bakal kubahas di sini tuh alay sikap. yah, kalian pernah gak sih bersikap labil? itu sih wajar aja lho kalo sifat labil muncul pada masa remaja. kan horor banget tuh kalo sifat labil baru muncul pas jaman umur kalian 50-an! BAYANGKAN BETAPA HORORNYA DUNIA JIKA MASA TUA ADALAH MASA UNTUK BERLABIL RIA! BAYANGKAN! #hororSESAT


STORIES FROM OUR JUNIOR HIGH SCHOOL

nah, aku sadar diri lho kalo masa SMP tuh masa puncaknya kelabilan gw. "lho ris, emang kamu SMP di mana kok bisa labil?" | "di SMP YPK. emang napa? gak ngaruh kali!" | "kenapa kamu sekolah di situ ris?" | "mana gue tau setan! emak gue daftarin ke SMP YPK padahal gw mau SMP di zimbabwe sana." #OrangGilaNgomongSamaTembok
begitulah percakapan antara siswa ngenes dengan tembok di depannya. yup, gue sebenernya ngimpiin bisa sekolah di zimbabwe. selain gw bakalan jadi siswa paling ganteng, mungkin juga gw jadi siswa paling pintar dan tajir di sana! muahahaha!
stop ah basa-basinya. yak, gw bakalan cerita ke kalian tenang kelabilan gw saat aku masih di SMP. cek this out!



Suka Balapan

dulu ya, waktu aku baru bisa naik motor di akhir kelas 7, aku jadi jarang pulang ke rumah. kenapa? enggak, gw bukan jarang pulang karena kawin lari sama aura kasih kok. yup, gw jarang pulang karena kelabilan gw yg suka ngebut"an sama motor supra gw yg jadul itu. udah gak terhitung gw udah jatuh berapa kali karena ngebut"an. dan begonya, aku sukanya ngebut di perumahan. ya jelas rawan kecelakaan lah. nabrak tong sampah lah, nyerempet pager rumah orang lah, bahkan nyungsep di rawa".

dan trek yg sering kubuat ngebut tuh dari Baiturrahman sampe ke cibodas lewat jalan lily. yaaah, gw juga gak ngebut sendirian. soalnya gw biasanya ngebut bareng temen"ku sepulang sholat maghrib di Baitur. temen" gilaku itu yg jadi cikal-bakal ATS. ahaha. you rock guys!

kadang juga pas kami ngebut, ada KJS yg ngejar pake mobil. ada juga yg kecelakaan sampe muka dan motornya hancur. dan Alhamdulillah, gw belum pernah kecelakaan. jelas lah, gw paling lambat karena ngebut sambil boncengin orang. wuahaha!


Rambut Dibikin Lebay

yah, dulu jaman kelas 7 SMP aku pertama kali ke salon. potongan rambut terlabil gw tuh "MOHAWK BERPONI". no offense yah buat yg rambutnya mohawk atau berponi. cuma gak wajar aja kan kalo ada anak seimut gw yg masih kelas 7 SMP berambut begitu. ahaha. yaaah, nggak cuma di situ kelabilan gw. pas aku nonton TV liat ada artis sinetron TERSANJUNG EPISODE 69, gw liat ada pemeran yg rambutnya disemir pink.

yes, gw pengen pirang tapi cuma emakku ngelarang. tapi karena aku masih labil, tetep lah nih rambut kusemir. tapi pake sasha. itu loh, semir rambut semprot yg gak permanen. hampir setiap sore deh aku nyemprot semir pink biadab itu ke rambut. dan efeknya terasa sampe sekarang. yup, rambut gw sekarang kaku. *menyesal* *gantung diri*


Suka Ngelempari Rumah Orang

kelabilanku yang paling ekstrim kayaknya yg ini deh. sumpah aku nakal sekali pas kelas 8 SMP. masa' ya, hampir setiap selesai sholat maghrib, aku sama temenku si PARMAN (nama samaran) boncengan keliling BTN-BSD sambil ngelempari rumah orang. dan aku ngelemparinya parah banget. gak segan", amunisi kami bervariasi. kadang telor, sampah, kencing gw yg dimasukin ke plastik, bahkan BANGKAI KUCING!

dulu juga ya pernah sekali aku ngelempari rumah orang rame" sama temenku. tapi yg ngelempar cuma aku doang. temenku sih cuma ngikutin aku aja dari belakang. dan yg bikin koneng, si om yg punya rumah marah"! dia nyariin kita keliling BTN sambil naik motor. well, akhirnya yg kedapet malah temenku, dan temenku yg dihajar sama om itu. ah, males aku bahas yg ginian lagi. dasar perutku jadi panas. *menyesal* *nyuntikin wipol ke tangan*



Maling Cilik

kalo inget kerjaan gilaku pas masa SMP, ya mungkin ini yang paling gak terhitung udah berapa kali. jujur deh ya, dulu aku sama temenku si Parman (lagi-lagi nama samaran) hobi banget jadi maling. yah, kami maling macem" barang. mulai dari mangga, rambutan, kelapa, tebu, minuman di kantin, sampe kaset bajakan yang ada di koperasi juga kami gasak! kalo menurut pengalaman pribadi kami, kalo makan buah"an hasil curian tuh rasanya lebih enak! sumpah deh. hmm, mungkin karena ada sensasinya. ahaha. kami nyuri buah"an di sekitar BTN aja. gak mungkin juga kan kami nyuri di POLRES sana! :D

pernah sih dulu waktu aku sama parman lagi nyuri tebu di deket sekolah SMP. nah, pas itu kan jam 3 siang tuh. aku sama parman boncengan, dan aku yg nyetir. pas sampe di lokasi deket tebu, si parman turun dari motor dan mulai nebangin tuh tebu pake parang. gw sih nungguin si parman aja dari kejauhan. dan akhirnya, yg punya tebu keluar. si parman ketahuan. gw gak mau ambil pusing, dan kabur pura" beli pentol di parkiran deket YUM. gw panik ngeliatin parman yg kayaknya lagi dimarahin sama si empunya tebu. eeh, gak taunya si parman malah disuruh ngabil tebunya banyak". ahaha.

oiya, trus pas nyolong kaset di koperasi tuh yg paling berkesan. asli men, MEMACU ADRENALIN! kalo gw sampe kegep, bakal digebukin 1 koperasi nih! yah, intinya tetep kami pake trik. si parman sok" nanya" soal film ke tukang kasetnya, dan gw masukin beberapa kaset ke dalem celana gw. bukan di kantong celana loh ya. tapi di karet celana gw yg ada di perut. gw sih pas itu nyolong kaset" semacam naruto aja. kadang gw juga takut kalo misalnya pas gw nyetel tuh kaset naruto, tiba" isinya malah film religi atau kaset ngaji". apalagi kalo ternyata kaset naruto itu isinya malah menjelaskan tentang azab bagi maling kaset. horor banget kan?!


nah, itu deh beberapa kelabilan gw pas jaman" SMP. aslinya sih banyak. cuma gw takut aja kalo semua aib gw di masa lalu terbongkar di sini. haha. eh please ya, JANGAN DITIRU! tapi boleh jujur nih, bermain dengan hal berbau kriminal itu lebih menyenangkan! :D oke, gw ada 1 cerita lagi pas jaman gw SMP. mungkin ini bakalan jadi klimaks di postingan kali ini. khusus buat kalian yg udah mau capek" baca postingan sesat gw! :p


dulu, waktu aku kelas 9 di kelas 9E. nah, pas itu kan lagi ada pelajaran bahasa indonesia. kami disuruh pidato di depan pake mikrofon plus amply biar suaranya makin menggelegar. pertama yg ditunjuk maju ke depan tuh si iqbal ismi. dia tuh anak cowok yg keliatannya masih polos dan baik". but, don't judge a gay by his funny face! tuh anak kalo duduk sih paling depan. kalo diliat dari belakang, keliatan kalo dia lagi nyatet pelajaran gitu. TERNAYATA, tuh anak bukannya nyatet malah bikin komik hentai di bukunya! wahahaha. eeh, kok jadi ngomongin iqbal sih. oke, lanjooot!

nah pas dia udh siap" mau pidato, anak" belakang (mario, rapli, tata) dateng ke mejaku yg ada di tengah buat ngeliat pidatonya si iqbal dengan jelas. kami udah cekikikan duluan. kenapa? iyalah! iqbal anaknya pendiem dan mungkin bisa dibilang 'freak nerd' kok mau pidato di depan 1 kelas?! emang bisa!? huahaha. nah, pas iqbal udah masang mikrofon dan baru aja mau mulai pidato laknatnya, si mario teriak "ah! EKI (nama bapaknya iqbal) SOTAK! GAK BISA PIDATO!" yup, 1 kelas ngakak. iqbal belum aja pidato masa' udah dibilang gak bisa pidato. ahaha. kegilaan pun berlanjut.

dengan semangat 69, si iqbal menjawab sambil teriak dan menjulurkan kemaluannya menunjuk mario, "TELASO..!!" *kelas hening seketika* jelaslah hening. lha si iqbal kan teriak pake mikrofon! 1 kelas denger lah! ahaha! dan parahnya lagi, gurunya tuh ada di sampingnya iqbal! ya gurunya bilang, "hayooo iqbal! ngomongnya kayak orang gak sekolah aja!" kebodohan anak 'freak nerd' ini gak berhenti sampe di sini. si iqbal gak langsung diem ngedengerin tuh guru, dia malah jawab, "ITU NAH BU! SI JOKO (nama bapaknya mario)!" *gurunya lemas, speechless* wahahaha. gara" itu, aku sama temen"ku hampir mati gara" ketawa! :))


terakhir, gw mau jujur.
pas SMP, aku pernah pipis di rak sepatu depannya lab komputer. outdoor looooh~ #bangga
la la la la~ I do what I wanna do~ :p

"All the memories, how can we make it back there?"
"I want be there again~"


1 comment: